Dahsyat Kontrak Politik Dengan 30 Perwakilan Buruh

Posted by Redaksi On Tuesday, March 6, 2012 0 komentar
Tim Sukses Pasangan Darip Mulyana-Jejen Sayuti (DAHSYAT) menjalin kontrak politik bersama sekitar 30 perwakilan buruh dari Serikat Pekerja Nasional, Senin (5/3/2012).

"Kontrak politik penting guna menjaga komitmen menyejahterakan kaum buruh oleh pasangan DAHSYAT saat mereka terpilih nanti," ujar Ketua Informasi dan Komunikasi (Infokom) DPW PDIP Jawa Barat, Waras Warsito, di Tambun, Senin (5/3/2012).

Menurut dia, buruh SPN memiliki keanggotaan yang solid untuk mendongkrak suara yang signifikan bagi kemenangan DAHSYAT pada agenda pemungutan suara pada 11 Maret 2012 mendatang.

"Kami yakin dukungan SPN terhadap DAHSYAT akan mendongkrak perolehan suara yang signifikan," ujarnya.

Dikatakan Waras, pihaknya menjamin bila pasangan DAHSYAT melakukan pelanggaran atas kontrak politik tersebut harus bersedia mundur dari jabatan dan hal itu dilakukan antar kedua belah pihak dengan perjanjian di atas materai.

"Jumlah kontrak politik yang sudah kami lakukan tidak terhitung jumlahnya. Seluruhnya tidak keluar dari koridor visi dan misi DAHSYAT," katanya.

Visi misi itu di antaranya, program sejahtera desa dengan mengalokasikan dana pembangunan Rp1 miliar per RW, program sejahtera buruh dengan memperjuanngkan rumah murah untuk buruh, dan program pemuda dengan menciptakan 50.000 lapangan pekerjaan baru setiap tahun.

Sementara itu, Ketua SPN Kabupaten Bekasi, Joko Sugimin, mengatakan kontrak politiknya bersama pasangan DAHSYAT berisi tujuh poin. Di antaranya adalah penghapusan outsoursing, revisi kebutuhan hidup layak (KHL) 70 persen, dan pembuatan Perda yang pro terhadap kesejahteraan buruh.

"Kami memiliki sekitar 25.000 anggota dari 32 perusahaan di Kabupaten Bekasi," demikian kata Joko

 Sumber : www.berita8.com

0 komentar to Dahsyat Kontrak Politik Dengan 30 Perwakilan Buruh

Post a Comment